IMG-LOGO
Berita Lokal

Realisasikan Program Pemerintah, Kegiatan Penyaluran Bantuan Pangan Sukses Terlaksana di Desa Losari

Create By MUHAMMAD ICHSAN 22 December 2023 92 Views
IMG

losaripakis.magelangkab.go.id, Magelang - Dalam rangka menekan harga beras di pasar dan untuk mengendalikan tingkat inflansi nasional, pemerintah memberikan Bantuan Sosial (Bansos) berupa beras 10 kg. Bantuan tersebut telah sampai dan sukses disalurkan di Desa Losari pada Kamis, (21/12). Sebanyak 302 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari empat dusun yakni Balak, Losari, Jengkol, dan Klenteng merupakan penerima yang telah terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DKTS) dari Kementerian Sosial (Kemensos).

 

Kegiatan yang berlangsung di Aula Balai Desa Losari ini telah dikatakan sukses karena bantuan telah disalurkan sesuai dengan kebutuhan dan keadaan para KPM di desa tersebut. Selain itu, Devi selaku Kepala Urusan Kesejahteraan menyampaikan harapan dengan adanya bantuan ini bisa memberikan manfaat untuk masyarakat yang membutuhkan, khususnya warga desa Losari.

 

Dalam hal ini, program bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) bagi penerima manfaat direncanakan akan diperpanjang hingga Juni 2024. Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat mengunjungi Gudang Bulog Gadang, Kota Malang, Jawa Timur, pada Kamis, (14/12). Oleh karena itu, pemerintah akan memberikan bantuan pangan CBP sebanyak 210 ribu ton beras setiap bulannya kepada 21.353 juta masyarakat penerima manfaat.

 

(Novia/Kasipel/23)