IMG-LOGO
Berita Lokal

Pemerintah Desa Losari Persembahkan Makanan Tambahan untuk 18 Balita Stunting

Create By NOVIA SARI MELATI 05 January 2024 82 Views
IMG

losaripakis.magelangkab.go.id, Magelang - Dalam upaya meningkatkan kesehatan anak-anak balita yang mengalami stunting, Pemerintah Desa Losari mengadakan program pemberian makanan tambahan pada Kamis, 4 Januari 2024. Sebanyak 18 balita yang teridentifikasi sebagai stunting menjadi penerima manfaat dari program ini.

 

Makanan tambahan yang disediakan melibatkan berbagai jenis nutrisi yang dibutuhkan oleh anak-anak balita untuk pertumbuhan dan perkembangan mereka. Program ini melibatkan kolaborasi antara Pemerintah Desa Losari dengan bidan desa, Ibu Widyastuti, yang memberikan data berdasarkan hasil Posyandu Balita per Desember 2023.

 

Makanan tambahan yang diberikan mencakup telur ayam, abon sapi, vitamin, madu, dan susu. Kombinasi nutrisi tersebut dipilih dengan cermat untuk memastikan pemenuhan kebutuhan gizi bagi anak-anak balita yang mengalami stunting. Tujuan utama program ini adalah meningkatkan status gizi dan kesehatan anak-anak balita di wilayah Desa Losari.

 

Kepala Desa Losari, Darmawan, mengungkapkan, "Program ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap kesehatan anak-anak di desa kita. Kita berharap makanan tambahan ini dapat memberikan kontribusi positif dalam mengatasi masalah stunting dan meningkatkan kesejahteraan anak-anak kita."

 

Selain pemberian makanan tambahan, program ini juga mencakup edukasi kepada orangtua atau wali balita tentang pola makan sehat dan pentingnya perhatian khusus pada anak-anak yang mengalami stunting. Diharapkan, program ini tidak hanya memberikan dampak langsung pada kesehatan anak-anak, tetapi juga memberdayakan masyarakat untuk menjaga dan memperbaiki pola makan anak-anak mereka.

 

Program pemberian makanan tambahan ini diharapkan menjadi langkah awal yang signifikan dalam upaya menanggulangi masalah stunting di Desa Losari dan memperkuat fondasi kesehatan anak-anak sebagai investasi masa depan yang berkelanjutan.